logo

Syarat dan Ketentuan Penggunaan GOKS!

Tanggal Efektif: 15 Agustus 2023


Selamat datang di Ketentuan-ketentuan Layanan GOKS! ("Ketentuan"). Ketentuan ini mengatur syarat dan ketentuan penggunaan GOKS!, termasuk persyaratan, kewajiban, hak, dan penyelesaian masalah dalam menggunakan Layanan kami.

HARAP DIPERHATIKAN BAHWA KETENTUAN INI ADALAH PERJANJIAN HUKUM ANTARA ANDA SEBAGAI PENGGUNA DAN GOKS!. DENGAN MENGINSTAL ATAU MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN, ANDA SETUJU BAHWA ANDA TELAH MEMBACA, MEMAHAMI DAN BERSEDIA UNTUK TERIKAT DENGAN PERJANJIAN INI.

Mohon juga membaca Kebijakan Privasi kami untuk mempelajari tentang bagaimana GOKS! mengelola dan melindungi data pribadi Anda.

Pasal 1. Pendahuluan

1.1 Ketentuan ini berlaku untuk penggunaan dan/atau akses Layanan kami melalui situs web, platform dan layanan online lainnya ("Layanan").


1.2 Layanan ini disediakan oleh PT LINE Plus Indonesia (secara keseluruhan disebut sebagai "LINE" atau "kami").


1.3 GOKS! (PT LINE Plus Indonesia) telah terdaftar dan didirikan di Indonesia, dan dengan kantor terdaftar di The Energy Building 17th, SCBD, Jl. Jenderal Sudirman No.5, RT.5 RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190.


1.4 Untuk menggunakan bagian apa pun dari Layanan, Anda harus memenuhi syarat usia cakap di jurisdiksi Anda, jika tidak, orang tua atau wali Anda yang sah harus meninjau dan menyetujui Ketentuan ini sebelum Anda menggunakan bagian apa pun dari Layanan ini.


1.5 Jika Anda memenuhi syarat usia cakap di jurisdiksi Anda, Anda menegaskan bahwa Anda sepenuhnya mampu dan kompeten untuk menerima dan melaksanakan persyaratan, ketentuan, kewajiban, konfirmasi, representasi, dan jaminan yang diatur dalam Ketentuan ini, dan untuk mematuhi Ketentuan ini.


1.6 Jika Anda menggunakan Layanan atas nama badan hukum, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah diberi wewenang oleh badan hukum tersebut untuk menerima dan melaksanakan syarat, ketentuan, kewajiban, konfirmasi, pernyataan, dan jaminan yang ditetapkan dalam Ketentuan ini, dan untuk mematuhi Ketentuan ini atas nama mereka.


Pasal 2. Persetujuan atas Syarat dan Ketentuan ini

2.1. Seluruh Pengguna harus menggunakan Layanan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini. Para Pengguna tidak dapat menggunakan Layanan kecuali mereka menyetujui Syarat dan Ketentuan ini. 


2.2. Para Pengguna yang dianggap sebagai di bawah umur berdasarkan hukum dari yurisdiksi dimana mereka berada hanya dapat menggunakan Layanan dengan memperoleh persetujuan terlebih dahulu dari orang tua atau wali mereka yang sah. Selanjutnya, jika Para Pengguna akan menggunakan Layanan atas nama, atau untuk kepentingan, suatu perusahaan, maka perusahaan tersebut juga harus dianggap telah menyetujui Syarat dan Ketentuan ini sebelum menggunakan Layanan. 


2.3. Jika terdapat Syarat dan Ketentuan yang terpisah yang berlaku untuk Layanan, sebagaimana dapat diterbitkan dari waktu ke waktu, Para Pengguna juga harus mematuhi Syarat dan Ketentuan yang terpisah tersebut sebagaimana Syarat dan Ketentuan ini dalam menggunakan Layanan.

Pasal 3. Perubahan Syarat dan Ketentuan ini

3.1 GOKS! dapat mengubah Syarat dan Ketentuan ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang relevan ketika perubahan diperlukan, dalam ruang lingkup tujuan Layanan. Dalam hal itu diperlukan, GOKS! akan memberitahukan isi dari versi Syarat dan Ketentuan ini yang sudah diubah, serta tanggal efektif perubahan tersebut, pada Layanan atau pada laman GOKS!, atau akan mengumumkan hal tersebut kepada Para Pengguna dengan memberitahu Para Pengguna selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kalender sebelum tanggal efektif dan dapat mengharuskan Anda untuk menerima Ketentuan yang diubah tersebut menurut cara yang ditentukan oleh GOKS!. Kami dapat juga mensyaratkan adanya persetujuan tegas terhadap penerimaan versi Syarat dan Ketentuan yang sudah diubah tersebut, apabila kami menimbang diperlukan.


Versi Syarat dan Ketentuan yang diubah tersebut akan menjadi efektif sesuai dengan tanggal efektif yang tercantum di dalamnya. 


Akses Anda yang berkelanjutan atau penggunaan Layanan setelah tanggal Ketentuan yang diubah dianggap sebagai persetujuan penerimaan Anda terhadap Ketentuan yang diubah. Jika Anda tidak menyetujui Ketentuan yang diubah, Anda harus berhenti mengakses atau menggunakan Layanan.


Pasal 4. Tentang GOKS!

4.1 GOKS! menyediakan akses ke promosi, termasuk namun tidak terbatas pada, voucher, diskon, hadiah, kesempatan kerja dan pendidikan (“Penawaran”) dari merek dan penyedia layanan yang berpartisipasi (“Mitra”). Penawaran hanya tersedia untuk pengguna yang diverifikasi sebagai anggota yang memenuhi syarat berdasarkan kriteria tertentu (“Anggota”). GOKS! dapat mensyaratkan kualifikasi tertentu dan melakukan verifikasi untuk menentukan pengguna yang memenuhi syarat untuk bergabung sebagai Anggota.


Untuk mengakses Penawaran dari Mitra, Anda mungkin perlu mengakses situs web Mitra dan mengikuti mekanisme yang berlaku untuk setiap Penawaran tertentu.


4.2 Kami dapat mempersonalisasi Layanan kami kepada Anda dengan menghadirkan Penawaran dan konten (termasuk iklan pihak ketiga) yang kami anggap sesuai dengan preferensi dan minat Anda. Untuk melakukan ini, kami mungkin meminta Anda untuk mengidentifikasi preferensi dan minat Anda, atau menggunakan sarana dan informasi lain yang tersedia bagi kami.


Pasal 5. Berlakunya ketentuan ini

5.1 Ketentuan ini berlaku untuk Layanan, termasuk, namun tidak terbatas pada situs web, aplikasi mobile, tautan, atau iframe kami yang disematkan di situs web Mitra, serta situs web afiliasi dan pihak ketiga kami yang ditautkan dengan Ketentuan ini.


5.2 Ketentuan tambahan dapat berlaku untuk fitur-fitur tertentu dalam Layanan, yang akan dianggap sebagai bagian dari dan dimasukkan dengan merujuk pada Ketentuan ini. Dalam hal terdapat ketidaksesuaian atau pertentangan antara Ketentuan ini dengan Ketentuan Tambahan (termasuk Kebijakan Privasi), Ketentuan Tambahan akan berlaku hanya sebatas mengenai inkonsistensi atau pertentangan tersebut.


Pasal 6. Perubahan Layanan

6.1 GOKS! dapat, namun tidak diharuskan untuk, dari waktu ke waktu memperkenalkan fitur baru, pembaruan, perbaikan, dan perubahan lain pada Layanan ("Pembaruan") untuk meningkatkan pengalaman anda sebagai seorang pengguna. Jika diperlukan, kami dapat menangguhkan akses ke Layanan kami.


6.2 GOKS! dapat membuat Fitur Baru tersedia untuk semua atau Anggota yang terpilih secara khusus untuk tujuan uji coba dan mendapatkan umpan balik, sebelum diluncurkan secara resmi untuk seluruh Anggota untuk tujuan percobaan dan mendapatkan umpan balik ("Layanan Beta"). GOKS! berhak untuk memodifikasi Layanan Percobaan tanpa pemberitahuan sampai Layanan Beta dianggap sebagai bagian dari Layanan dan/atau kami memutuskan untuk mengecualikan Layanan Beta dari Layanan.


6.3 Tanpa mengesampingkan bagian lain dari Ketentuan ini mengenai kewajiban kami terhadap Anda, Layanan Beta diberikan "sebagaimana adanya" tanpa jaminan apapun dan GOKS! tidak akan bertanggung jawab secara apa pun yang timbul dari pilihan anda untuk menggunakan Layanan Beta. Jika pengecualian kewajiban apapun terkait dengan Layanan Beta tidak dapat ditegakkan menurut undang-undang yang berlaku, Anda setuju dan mengerti bahwa kewajiban maksimum GOKS! terkait dengan Layanan Beta adalah terbatas pada kerusakan Langsung, hingga jumlah yang anda bayar untuk Layanan Beta.


6.4 Tidak ada dalam Bagian 6 ini yang membatasi hak GOKS! untuk memberikan akses ke bagian-bagian manapun dari Layanan atau menghentikan Layanan atau konten apa pun yang kami sediakan melalui Layanan kapan saja, tanpa pemberitahuan atau tanggung jawab kepada Anda. Kami tidak bertanggung jawab kepada Anda jika Layanan tidak tersedia dari waktu ke waktu.


Pasal 7. Pembayaran

7.1 Jika pada suatu waktu kami mengenakan biaya untuk bagian-bagian Layanan yang sebelumnya gratis, kami akan memberitahukan Anda sebelumnya mengenai biaya tersebut. Anda dapat membatalkan akun Anda kapan saja. Semua biaya baru, jika ada, akan diunggah dengan jelas di Situs Web dan di lokasi-lokasi yang tepat di dalam Layanan. Anda harus membayar semua biaya yang timbul melalui akun Anda dengan tarif yang berlaku untuk periode penagihan di mana biaya tersebut ditimbulkan, termasuk namun tidak terbatas pada biaya untuk produk digital atau layanan yang ditawarkan untuk dijual melalui Layanan oleh kami atau oleh pihak lain yang menjadi vendor atau penyedia layanan. Semua biaya akan ditagihkan dan dibayar oleh Anda. Anda harus membayar semua pajak yang berlaku terkait dengan penggunaan Layanan melalui akun Anda.


Pasal 8. Akun

8.1 Anda harus mendaftar dan menyelesaikan proses verifikasi sebagai Anggota untuk mengakses Penawaran dan bagian-bagian tertentu dari Layanan. Untuk melanjutkan akses Anda ke Layanan, GOKS! dapat meminta Anda untuk melengkapi Verifikasi dari waktu ke waktu


8.2 Anda harus memenuhi syarat usia cakap di jurisdiksi Anda  untuk menggunakan bagian apa pun dari Layanan. Jika Anda dianggap sebagai di bawah umur atau tidak cakap berdasarkan hukum di jurisdiksi Anda dan ingin menggunakan bagian apa pun dari Layanan, mohon agar meminta orang tua atau wali Anda yang sah untuk meninjau dan menyetujui Ketentuan ini sebelum Anda menggunakan bagian apa pun dari Layanan.

Jika Anda dianggap sebagai di bawah umur atau tidak cakap berdasarkan hukum di jurisdiksi Anda , akun Anda harus dibuka di bawah pengawasan orang tua atau wali Anda yang sah. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah mendapatkan persetujuan orang tua atau wali Anda yang sah. Dengan memberikan persetujuan, orang tua atau wali Anda yang sah setuju untuk bertanggung jawab atas: (i) semua tindakan Anda sehubungan dengan akses Anda ke Layanan; (ii) setiap biaya atau beban yang terkait dengan penggunaan Layanan apa pun oleh Anda (sebagaimana berlaku); (iii) kepatuhan Anda terhadap Ketentuan ini; dan (iv) memastikan bahwa setiap partisipasi Anda dalam Layanan tidak akan, dalam hal apa pun, mengakibatkan pelanggaran hukum dan peraturan yang berlaku terkait dengan perlindungan anak. Jika Anda tidak memiliki persetujuan dari orang tua atau wali Anda yang sah, Anda tidak boleh dan kami dapat menolak untuk melanjutkan proses pendaftaran di Layanan.


8.3 Kami dapat menolak permintaan Anda untuk membuat akun jika sebelumnya Anda telah dihentikan atau dilarang menggunakan Layanan.


8.4 Kami juga dapat meminta Anda untuk memberikan informasi, dan detail lain tentang diri Anda yang Anda pilih untuk berbagi sebagai bagian dari proses pembuatan akun. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana kami memproses data pribadi yang kami kumpulkan dari Anda, mohon lihat Kebijakan Privasi GOKS!.


8.5 Anda dengan ini menyatakan dan melakukan bahwa setiap informasi yang Anda kirimkan kepada GOKS! adalah benar, akurat, dan lengkap dari waktu ke waktu. Anda setuju bahwa Anda tidak akan membuat akun untuk pihak lain manapun, untuk mengimpersonasi orang lain, atau memalsukan elemen Verifikasi apa pun. GOKS! berhak untuk menolak pendaftaran atau verifikasi, atau membatalkan atau menangguhkan akun setiap saat jika kami mendeteksi atau mencurigai adanya pelanggaran terhadap Ketentuan ini.


8.6 Anda tidak diizinkan untuk membagikan atau mengungkapkan kredensial login pendaftaran Anda atau memberikan kredensial login Anda kepada orang lain. Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas kerahasiaan kata sandi Anda, dan untuk semua aktivitas dari akun Anda.


8.7 Jika Anda mendeteksi atau mencurigai adanya penggunaan(-penggunaan) yang tidak sah dari kata sandi Anda, akun Anda, atau pelanggaran keamanan lainnya, anda harus segera memberitahu kami melalui goks_support@linecorp.com.


8.8 Kami berhak untuk menangguhkan atau menhentikan akun anda atas penemuan segala aktivitas yang bersifat penipuan, penyalahgunaan, atau aktivitas ilegal terkait akun Anda, dan kami dapat bekerja sama dengan lembaga penegak hukum yang relevan terkait temuan tersebut.


Pasal 9. Biaya terkait Layanan

9.1 Layanan ini disediakan kepada Anda secara gratis, namun GOKS! dapat menerima biaya atau komisi dari mitra saat Anda melakukan pembelian atau terlibat dengan Penawaran di situs web atau toko Mitra. Terpapar atas penampilan iklan merupakan suatu persyaratan untuk mengakses Layanan.


9.2 Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas semua biaya, tarif, dan biaya lain yang terkait dengan penggunaan Layanan ini, termasuk peralatan, gawai, dan koneksi internet yang diperlukan.


9.3 GOKS! tidak membuat pernyataan atau jaminan bahwa Layanan kami menyediakan diskon yang terbaik yang ada. Mitra kami, bukan GOKS!, sepenuhnya memiliki diskresi, wewenang, dan bertanggung jawab sehubungan dengan syarat-syarat Penawaran tersebut.


Pasal 10. Pemilik Layanan

10.1 Anda mengakui bahwa, semua konten, perangkat lunak, gambar, teks, grafik, desain, slogan, ilustrasi, logo, paten, merek dagang, merek layanan, hak cipta yang tersedia di Layanan dan semua hak kekayaan intelektual yang terkait di dalamnya (“Konten Layanan”), adalah dimiliki oleh GOKS! atau pemberi lisensi pihak ketiganya. GOKS! dan pemberi lisensi pihak ketiganya adalah dan akan tetap menjadi pemilik tunggal dan eksklusif Konten Layanan.


10.2 Penggunaan Konten Layanan untuk tujuan apa pun yang tidak diizinkan secara tegas oleh Ketentuan ini sangat dilarang. Anda tidak memiliki hak, lisensi, atau otorisasi sehubungan dengan Konten Layanan. Anda tidak boleh (dan tidak mengizinkan pihak ketiga mana pun untuk, dalam bentuk apa pun atau dengan cara apa pun:


(a) mereproduksi, mendistribusikan, mentransmisikan, menyiarkan, menampilkan, menjual, memberikan lisensi, atau mengeksploitasi, atau membuat karya turunan dari Konten Layanan mana pun untuk tujuan apa pun tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari kami atau, jika berlaku, pemberi lisensi pihak ketiga kami ;


(b) mengkomersilkan informasi, barang, atau layanan apa pun dari atau sehubungan dengan Konten Layanan apa pun; atau


(c) dengan cara lain melanggar atau menyalahi hak milik GOKS! atau para pihak ketiga yang memberikan lisensi kepada GOKS! dalam Konten Layanan kapan saja.


Pasal 11. Keberlakuan dan Pengakhiran

11.1 Ketentuan ini efektif saat Anda mengakses atau menggunakan salah satu Layanan. Ketentuan ini berlaku sampai diakhiri oleh Anda atau GOKS!.


11.2 Anda dapat mengakhiri akun Anda kapan saja dengan menghapus akun Anda dan/atau menyampaikan permohonan melalui goks_support@linecorp.com .


11.3 Kami dapat secara permanen menonaktifkan atau menghapus akun Anda dan akses Anda ke Layanan kapan saja dengan atau tanpa pemberitahuan jika kami secara wajar meyakini: (i) Anda telah melanggar ketentuan dalam Ketentuan ini; (ii) akun Anda harus dihapus karena pelanggaran hukum apa pun yang berlaku; atau (iii) diperintahkan dari instansi pemerintah atau pengadilan.


11.4 GOKS! dapat mengubah, menangguhkan, atau menghentikan segala aspek Layanan ini kapan saja, termasuk ketersediaan Layanan tertentu. Kami juga memiliki diskresi dan kewenangan penuh untuk membatasi fitur dan layanan tertentu atau membatasi akses Anda ke bagian atau seluruh Layanan.


11.5 Ketika Ketentuan ini berakhir, hak yang diberikan oleh GOKS! berakhir, dan Anda harus menghentikan semua penggunaan Layanan.


11.6 Pengakhiran tidak dan tidak akan membatasi hak dan upaya hukum GOKS! atau Anda berdasarkan hukum atau putusan.


Pasal 12. Layanan yang Terhubung

12.1 Layanan ini mengandung tautan ke situs web dan sumber daya lain yang disediakan oleh pihak ketiga, termasuk Mitra, platform media sosial, dan iklan (secara kolektif disebut "Layanan yang Terhubung"). GOKS! tidak dapat mengendalikan Layanan yang Terhubung.GOKS! tidak mendukung, mempromosikan, mendukung, memverifikasi, atau memantau konten apa pun yang dikirimkan ke Layanan yang Terhubung dan situs web pihak ketiga, atau pendapat, rekomendasi, tindakan, atau saran apa pun yang diberikan dalam konten tersebut. Kami berhak menghapus konten tanpa pemberitahuan sebelumnya dan untuk alasan apa pun atas kebijakan kami sendiri. Harap teliti memeriksa kebijakan privasi dan syarat penggunaan untuk semua Layanan yang Terhubung. Jika Anda memutuskan untuk mengakses Layanan yang Terhubung, Anda melakukannya sepenuhnya atas risiko Anda sendiri dan tunduk pada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk Layanan yang Terhubung, bukan Ketentuan ini. Untuk menghindari keraguan, GOKS! tidak bertanggung jawab atas, dan dengan ini menafikan semua kewajiban yang berkaitan dengan atau yang timbul dari Layanan yang Terhubung, termasuk namun tidak terbatas pada kualitas, kinerja, atau malfungsi.


12.2 Untuk kejelasan, semua produk atau layanan yang Anda beli dari Mitra sepenuhnya disediakan dan diserahkan oleh Mitra yang relevan, bukan oleh GOKS!. GOKS! tidak terlibat serta tidak bertanggung jawab dan tidak menerima tanggung jawab atas masalah yang timbul dari atau terkait dengan pembelian atau interaksi Anda dengan Mitra, termasuk klaim, klaim tanggung jawab produk, cedera, kerusakan properti, biaya yang tidak tepat, kegagalan pengiriman, kode promosi, kesalahan harga, dan/atau deskripsi produk yang tidak akurat. Jika Anda memiliki masalah apapun terkait produk dan/atau Layanan Mitra, Anda harus menghubungi Mitra.


12.3 Layanan ini mungkin mencakup perangkat lunak pihak ketiga yang tersedia secara umum secara gratis di bawah lisensi sumber terbuka atau lisensi serupa ("Perangkat Lunak Pihak Ketiga"). Meskipun Layanan yang diberikan kepada Anda tunduk pada Ketentuan ini, Perangkat Lunak Pihak Ketiga yang termasuk dalam Layanan tersebut mungkin tunduk pada lisensi atau ketentuan penggunaan lainnya, yang akan disajikan kepada Anda sesuai ketentuan yang berlaku.


Pasal 13. Pembatasan Tanggung Jawab GOKS!

Penafian Jaminan

13.1 GOKS! TIDAK MEMBUAT PERNYATAAN ATAU DUKUNGAN TERHADAP KEAKURATAN ATAU KEANDALAN SETIAP PENAWARAN, PROMOSI, ATAU INFORMASI LAIN YANG DITAMPILKAN ATAU DIDISTRIBUSIKAN MELALUI LAYANAN.


13.2 APABILA DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU, LAYANAN DIBERIKAN “SEBAGAIMANA ADANYA” DAN DENGAN SEMUA KEKURANGAN DAN KESALAHAN TANPA JAMINAN APA PUN. SEJAUH YANG DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU, GOKS!, ATAS NAMA DIRINYA SENDIRI DAN ATAS NAMA AFILIASI DAN PARA LICENSIOR DAN PENYEDIA KONTEN DAN LAYANAN RESMI MAUPUN TIDAK RESMI (SECARA BERSAMA, “PIHAK-PIHAK GOKS!”), MENYATAKAN SECARA TEGAS MENOLAK SEMUA JAMINAN, BAIK YANG DIUNGKAPKAN, YANG DIIMPLIKASIKAN, YANG DIATUR OLEH UNDANG-UNDANG, ATAUPUN SEJENISNYA, YANG BERKAITAN DENGAN LAYANAN, TERMASUK SEMUA JAMINAN IMPLIKASIKAN KEJUALAN, KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, KEPEMILIKAN, DAN TIDAK PELANGGARAN, SERTA JAMINAN YANG MUNGKIN MUNCUL DARI PERNIAGAAN, KINERJA, PENGGUNAAN ATAU PRAKTIK PERDAGANGAN. TANPA PEMBATASAN PADA HAL DI ATAS, PIHAK-PIHAK GOKS! TIDAK MEMBERIKAN JAMINAN, JANJI, ATAUPUN REPRESENTASI APA PUN BAHWA LAYANAN AKAN MEMENUHI KEINGINAN ANDA, MENCAPAI HASIL YANG DIHARAPKAN, KOMPATIBEL, ATAU BEKERJA DENGAN PERANGKAT LUNAK, SISTEM, ATAU LAYANAN LAIN, BEROPERASI TANPA GANGGUAN, MEMENUHI STANDAR KINERJA ATAU KEANDALAN, ATAU AKAN TEPAT WAKTU, AMAN, TIDAK TERGANGGU, BEBAS DARI KESALAHAN, ATAU BAHWA SETIAP KESALAHAN ATAU KECACATAN DAPAT ATAU AKAN DIPERBAIKI.


13.3 BEBERAPA YURISDIKSI TIDAK MENGIZINKAN PENGECUALIAN ATAU BATASAN TERHADAP JAMINAN TERSIRAT ATAU BATASAN TERHADAP HAK-HAK STATUTORY YANG BERLAKU BAGI KONSUMEN, SEHINGGA BEBERAPA ATAU SEMUA PENGECUALIAN DAN BATASAN DI ATAS MUNGKIN TIDAK BERLAKU BAGI ANDA.


Tanggung Jawab GOKS!

13.4 GOKS! hanya bertanggung jawab atas kerusakan langsung dan dapat diprediksi secara wajar yang disebabkan oleh pelanggaran material GOKS! terhadap Ketentuan ini, dengan tunduk pada ketentuan dalam Ketentuan ini dan peraturan perundang-undangan.


Batasan Tanggung Jawab GOKS!

13.5 Sepanjang diizinkan undang-undang yang berlaku, GOKS! tidak akan bertanggung jawab atas ganti rugi tidak langsung, insidental, bersifat menghukum, atau konsekuensial, atau setiap kehilangan keuntungan atau pendapatan, baik yang terjadi secara langsung atau tidak langsung, atau setiap kehilangan data, penggunaan, muhibah, atau kerugian tak berwujud lainnya, akibat dari akses atau penggunaan atau ketidakmampuan Anda untuk mengakses atau menggunakan layanan.


13.6 Pembatasan subbagian ini akan berlaku untuk teori tanggung jawab apa pun, baik berdasarkan jaminan, kontrak, undang-undang, perbuatan melawan hukum (termasuk kelalaian) atau lainnya.


13.7 GOKS! dalam keadaan apa pun tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atas kegagalan atau keterlambatan GOKS! untuk melaksanakan kewajibannya berdasarkan Ketentuan ini, terlepas dari apakah kegagalan atau keterlambatan tersebut disebabkan oleh peristiwa atau kondisi di luar kendalinya. Undang-undang di beberapa yurisdiksi tidak mengizinkan pembatasan jaminan tersirat atau pengecualian atau pembatasan ganti rugi tertentu. Jika undang-undang ini berlaku, beberapa atau semua penyangkalan (disclaimer), pengecualian, atau pembatasan di atas mungkin tidak berlaku untuk Anda, dan Anda mungkin memiliki hak selain yang tercantum dalam Ketentuan ini. Tanggung jawab GOKS! terbatas sesuai yang diizinkan oleh hukum.


13.8 Tidak ada dalam Ketentuan ini yang mengecualikan atau membatasi tanggung jawab kami untuk kerugian yang mungkin tidak dikecualikan atau dibatasi secara hukum oleh hukum yang berlaku. Ini termasuk tanggung jawab atas kematian atau cedera pribadi yang disebabkan oleh kelalaian kami atau untuk pengadaan yang curang atau tindakan lain yang disengaja. Ketentuan ini adalah antara Anda dan kami dan pihak lain tidak memiliki hak di bawah Ketentuan ini, termasuk hak untuk menegakkan bagian apa pun dalam Ketentuan ini.


Pasal 14. Penyelesaian Sengketa

14.1 Jika terjadi sengketa yang timbul atau terkait dengan penggunaan Layanan kami, kami menghargai kesempatan untuk menyelesaikan langsung dengan Anda melalui goks_support@linecorp.com. Segala klaim atau tindakan yang timbul dari atau terkait dengan penggunaan Layanan atau Ketentuan ini harus diajukan dalam waktu satu tahun setelah klaim atau tindakan tersebut timbul, sepanjang diperkenankan oleh hukum.


Pasal 15. Komunikasi dengan Anggota

15.1 Anda dapat berkomunikasi dengan kami secara elektronik saat menggunakan Layanan atau dengan mengirimkan email ke informasi kontak kami. Sesuai dengan pengaturan akun Anda, kami akan berkomunikasi dengan Anda secara elektronik melalui berbagai saluran, seperti email, pesan singkat, notifikasi push Aplikasi, atau dengan memposting pesan di Situs Web, Aplikasi, atau platform Layanan lainnya, termasuk akun Anda. Beberapa dari komunikasi ini bersifat otomatis, sedangkan yang lainnya merupakan fitur default dari Layanan. Terkadang, kami dapat menambah atau menghapus jenis komunikasi tertentu, dan Anda memiliki opsi untuk menyesuaikan preferensi Anda untuk menerima komunikasi elektronik tertentu di pengaturan akun Anda. Harap perhatikan bahwa meskipun Anda memilih untuk menonaktifkan komunikasi tertentu, kami mungkin masih mengirimkan pemberitahuan penting kepada Anda untuk memastikan penyediaan Layanan.


15.2 Semua perjanjian, pemberitahuan, pengungkapan, dan komunikasi lainnya yang kami berikan secara elektronik kepada Anda memenuhi persyaratan hukum bahwa komunikasi tersebut harus dalam bentuk tulisan, kecuali jika undang-undang yang relevan secara khusus mengharuskan bentuk komunikasi yang berbeda. Mohon diketahui bahwa beberapa komunikasi elektronik dapat dikenakan biaya atau ongkos dari penyedia layanan atau operator Anda.


15.3 Komunikasi elektronik dikirim ke alamat email yang Anda berikan dalam akun Anda. Anda bertanggung jawab untuk memberi tahu GOKS! jika alamat email Anda berubah, karena setiap pembaruan akan berlaku untuk semua.


15.4 Komunikasi tertentu dapat mencakup informasi tentang akun Anda, seperti permintaan pengaturan ulang kata sandi. Setiap orang yang memiliki akses ke akun email atau perangkat seluler Anda dapat melihat konten komunikasi ini. Sehubungan dengan komunikasi pemasaran atau promosi, kami akan meminta persetujuan Anda bila diperlukan, dan Anda dapat mengelola komunikasi pemasaran kami melalui pengaturan akun Anda.


Pasal 16. Lain-lain
  • Ketentuan ini, termasuk Kebijakan Privasi kami, merupakan pemahaman tunggal dan menyeluruh antara GOKS! dan Anda mengenai Layanan dan hal-hal yang termuat di dalamnya, serta menggantikan semua pemahaman, kesepakatan, pernyataan, dan jaminan sebelumnya dan sekarang, baik tertulis maupun lisan, mengenai Layanan.
  • Persyaratan ini mengikat dan menguntungkan bagi Anda dan GOKS!, serta penerus dan penerima pengalihan Anda masing-masing
  • GOKS! dapat mengalihkan Ketentuan ini kepada pihak yang mengambil alih, seluruhnya atau sebagian, tetapi Anda tidak dapat mengalihkan Ketentuan ini tanpa persetujuan tertulis yang tegas sebelumnya dari GOKS!.
  • Kegagalan atau penundaan GOKS! dalam menegakkan ketentuan apa pun dalam Ketentuan ini Anda atau pihak lain tidak akan dengan cara apa pun dianggap sebagai pengabaian hak kami untuk selanjutnya memberlakukan syarat atau ketentuan apa pun dari Ketentuan ini atau bertindak terhadap pelanggaran serupa.
  • Jika suatu ketentuan dalam Ketentuan ini dinyatakan tidak sah atau tidak dapat diterapkan atas alasan apa pun, ketentuan tersebut akan ditafsirkan secara konsisten dengan hukum yang berlaku untuk mencerminkan, sebanyak mungkin, niat para pihak, dan ketentuan yang tersisa tidak akan terpengaruh dan tetap berlaku sepenuhnya.
  • Tidak ada yang terkandung dalam Ketentuan ini yang menciptakan hubungan kemitraan, usaha patungan, atau agen antara GOKS! dan Anda.
  • Jika GOKS! atau Anda Jika GOKS! atau Anda tidak dapat memenuhi kewajiban apa pun berdasarkan Ketentuan ini karena sebab-sebab di luar kendali yang wajar, pelaksanaan kewajiban oleh pihak yang terpengaruh akan diperpanjang selama periode keterlambatan atau ketidakmampuan untuk melakukan kewajiban..
  • Ketentuan-ketentuan dalam Ketentuan ini yang dimaksudkan untuk tetap berlaku meskipun adanya pengakhiran atau kedaluwarsa akan tetap berlaku terlepas dari berakhirnya akun atau akses Anda ke seluruh atau sebagian Layanan.
  • Judul dan keterangan hanya untuk kemudahan. Kecuali dinyatakan lain atau dibuat jelas oleh konteks, penggunaan kata atau frasa seperti, termasuk, khususnya, sebagai contoh, seperti, atau ekspresi serupa lainnya, akan ditafsirkan sebagai ilustratif dan tidak akan membatasi makna kata-kata, deskripsi, definisi, frasa, atau istilah yang mendahului atau mengikuti kata-kata tersebut.
  • Ketentuan ini dibuat dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Jika terjadi inkonsistensi antara versi Bahasa Indonesia dari Ketentuan Layanan ini dan versi Bahasa Inggris dari Ketentuan Layanan ini, versi Bahasa Inggris akan berlaku dalam segala hal.
Pasal 17.  Hubungi Kami 

17.1 Untuk menghubungi GOKS! mengenai Ketentuan ini, silakan menghubungi kami:

  • Melalui Email: goks_support@linecorp.com
  • Melalui Pos: The Energy Building 17th, Scbd, Jl. Jenderal Sudirman No.5, RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190.

17.2 Untuk pertanyaan mengenai praktik pemrosesan data pribadi oleh GOKS!, silakan meninjau Kebijakan Privasi dan/atau menghubungi kami:

  • Melalui Email: goks_privacy@linecorp.com
  • Melalui Pos: The Energy Building 17th, Scbd, Jl. Jenderal Sudirman No.5, RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

Tanggal Pembuatan: 8 Agustus 2023

Tanggal Perubahan: 15 Agustus 2023